Aktual, Independen dan Terpercaya


Lebaran Tidak Mampu Dorong Penjualan Mobil di Riau

mobil-baru.jpg
(INTERNET)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Momen Ramadan dan Lebaran yang diharapkan diler otomotif sebagai pendongkrak penjualan mobil ternyata tidak memberi dampak besar.

 

General Manager diler mobil Honda wilayah Riau PT Kertajaya Utama Group Ricky Wijaya Anwar mengatakan secara umum penjualan pada Ramadan tahun ini lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

 

“Ramadan dan Lebaran tahun ini kami lihat angka penjualan turun dibandingkan tahun lalu, tapi untuk angka rekapnya belum selesai karena masih suasana liburan,” katanya, Kamis (14/7/2016).

 

Ricky mengatakan salah satu pemicu utama masih rendahnya daya beli masyarakat karena pelemahan ekonomi global yang tentu berimbas ke daerah. (KLIK: Ternyata di Riau Ada Festival Pantai di Pulau Rupat)

 

Pihaknya berharap situasi ekonomi bisa terus membaik sehingga penjualan mobil bisa kembali normal bahkan mengalami pertumbuhan.

 

Beberapa upaya yang dilakukan diler kata Ricky yaitu menyiapkan beragam program promosi penjualan, dan segera meluncurkan unit mobil terbaru baik minor atau major facelift sesuai agenda agen pemegang merek.

 

“Kami terus gencar menyiapkan program promosi seperti untuk unit terbaru New Honda Brio RS dan Brio Satya sebelum puasa kemarin, untuk tipe ini peminatnya paling tinggi, pernah sampai indent 500 unit,” katanya