Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Sadira Plaza dan Tangram Hotel Tolong Rekrut Tenaga Kerja Tempatan

Sadira-Plaza.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan : Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua RT 03/06 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan, Ahmad Djailani menjelaskan bahwa tidak lebih dari 30 persen saja tenaga tempatan yang diterima untuk mengisi beberapa posisi di Sadira Plaza dan Tangram Hotel sebagai tenaga kerja.

 

"Warga saya yang mereka bantu hanya sekitar 30 persen kok dari kedua bangunan itu. Saya pun tidak tahu berapa banyaknya. Tapi ya segitu ucap pengelolanya," ujar Ahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 10 Juni 2016.

 

Meskipun demikian, Ahmad tidak menepis Sadira Plaza dan Tangram Hotel yang berdiri di bawah naungan PT Halla Mohana tersebut cukup aktif dalam memberdayakan masyarakat sekitarnya untuk mengisi posisi di hotem mau pun plasa tersebut.

 

"Dalam bulan ini juga dari kelurahan sudah kumpulkan data-data dari calon pelamar itu. Mereka semua sudah dapat rekomendasi dari kelurahan dan sudah dikirim pula ke plaza itu nama-namanya. Jumlah yang lamar pun tidak sampai 20 orang. Untuk seleksi katanya habis lebaran disaring lagi," ucapnya.

 

Sebelumnya pada Kamis (9/6/2016), pengelola dan masyarakat kembali membahas masalah tenaga kerja ini. Pihak pengelola masih tetap kepada kebijakan sebelumnya. "Kemarin hari kamis itu ada rapat membahas tenaga kerja ini. Jadi dia bersedia untuk membantu, tapi di kualifikasi lagi berdasarkan ijazahnya. Cocoknya dimana, orang itu juga yang atur. Kita tidak bisa memaksakan kehendak,"ucapnya.

 

Ahmad sangat berharap agar Sadira Plaza dan Tangram Hotel bisa menyerap pekerja dari masyarakat sekitar.

 

"Saya maunya pada pengelola hotel itu, warga tempatan tolong diberdayakanlah. Walaupun tidak ada pengalaman dibidang perhotelan ya kan. Seperti house keeping dan cleaning service kan bisa. Yang penting diperdayakan. Itu kan tidak perlu pendidikan yang tinggi,"tandasnya.

 

Diperkirakan sore ini pukul 16.30 WIB Sadira Plaza dan Tangram Hotel akan menggelar soft opening bertempat di Jalan Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline