Jawab Kritik Mendagri, Andi Rachman Perintahkan Bank Riaukepri Prioritaskan UMKM

Plt-Gubernur-Riau-Resmikan-Gedung-Balai-Dang-Merdu.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, imbau pada jajaran pimpinan Bank Riau-Kepri (BRK) untuk segera memacu roda ekonomi masyarakat kecil.

 

Ini untuk pacu daya saing ekonomi rakyat dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Arsyadjuliandi Rachman atau akrab disapa Andi Rachman, meminta pada BRK untuk melakukan bantuan pinjaman modal pada UMKM dengan cara proaktif menawarkan pada masyarakat. (Baca Juga: Menteri Tjahjo: Bank Daerah Tidak Banyak Beri Kontribusi untuk Daerah

 

"Kita yang jelas meminta pada BRK menjemput bola pada masyarakat untuk memberikan pinjaman modal usaha. Apalagi kita lihat posisinya banyak masyarakat kita tak paham dan mengerti bagaimana bantuan modal itu diberikan," ujar Andi usai menghadiri peresmian kantor pusat dan cabang utama Bank Riau-Kepri, Kamis (28/1/2016).


 

Andi menuturkan, usai diresmikannya kantor pusat sekaligus cabang utama di Pekanbaru, ini menjadi upaya bagi BRK memperbaiki kualitas pelayanan, serta kinerja membangun ekonomi untuk Riau.

 

"Caranya supaya BRK dapat lebih maju dan bersaing dengan bank kelas nasional lainnya adalah dengan memperbaiki kualitas kinerja dan pelayanannya. Selain itu, BRK harus bisa menambah jumlah saham untuk meningkatkan nilai investasi ekonomi di Riau," urai politisi partai Golkar ini. (Klik Juga: Bank Riaukepri Beri Pinjaman UMKM dengan Bunga Rendah

 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, saat berkunjung ke Pekanbaru, pekan lalu, mengkritik banyaknya dana bank daerah yang menumpukkan uangnya di Jakarta tanpa memutar kembali di daerah.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline