Aktual, Independen dan Terpercaya


BI Pastikan Layanan Perbankan Lancar Selama Natal dan Tahun Baru

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Selama masa liburan hingga pergantian tahun, Bank Indonesia Cabang Pekanbaru telah menyiapkan uang kartal untuk dipasok kepada bank-bank untuk disalurkan ke masyarakat. Salah satunya lewat mesin Automatic Teller Machine (ATM).

 

Demikian dikatakan Kepala Perwakilan BI Pekanbaru Ismet Inono, kemarin. "Pelayanan kepada nasabah perbankan selama liburan Natal hingga tahun baru akan tetap berjalan baik," katanya.

 

Menurut Ismet, pihaknya juga sudah memberitahukan semua perbankan agar memastikan layanan keuangannya berjalan normal, termasuk mesin ATM. Mesin tersebut harus selalu aktif dan terisi dengan uang agar memudahkan masyarakat.

 

"Masyarakat tidak perlu resah selama berlibur. Kita sudah pastikan layanan keuangan seperti mengambil uang atau tarik tunai di mesin ATM sudah siapkan," katanya.

 

Ismet memerkirakan kini sudah ada lebih dari 1.000 unit ATM dari berbagai bank di Riau yang membuka layanannya yang selalu dalam keadaan terisi penuh. (BACA JUGA: Anda Ingin Nikmati Libur Panjang? Ini Pesan Plt Gubernur Riau)

 

Selain itu, untuk pelayanan di kantor cabang, pembantu, kas, dan pelayanan bank lainnya akan tetap berjalan normal pada Senin (28/12/2015) hingga pergantian tahun dan hanya akan libur pada Jumat (1/1/16) nanti.

 

“Jam operasional kantor bank tetap sama dari pagi Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 16.00 WIB seperti hari biasanya,” katanya.

 

Bagi masyarakat yang membutuhkan uang tunai atau ingin menukarkannya kata Ismet, dapat mendatangi kantor layanan bank yang beroperasi di daerahnya masing-masing. Ia memperkirakan kebutuhan selama Natal dan tahun Baru tidak sebesar libur Idul Fitri lalu.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline