Bank Indonesia Berikan AC dan Oksigen Untuk Puskesmas

Bantuan.jpg
(TMC Diskes Riau)

Laporan: Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bank Indonesia wilayah Riau serahkan bantuan penyejuk ruangan (Air Conditioner) dan Oksigen untuk 22 Puskesmas di Riau.

 

Bantuan diserahkan langsung Pelaksana tugas Pimpinan Bank Indonesia wilayah Riau Tongam p Simanjuntak, di kantor dinas kesehatan Provinsi Riau, senin (2/11/15)

 

Menurut Tongam bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BI di Riau terkait bencana kabut asap yang kerap melanda Riau setiap tahunnya. (KLIK: Plt Gubri Imbau Daerah Kembangkan Wisata Budaya)

 

" Sifatnya pemulihan akibat kabut asap yang melanda Riau beberapa bulan belakangan ini," ujar Tongam.


 

Bantuan ini nantinya akan disalurkan ke puskesmas yang ada di kabupaten dan kota di Riau.

 

Adapun Puskesmas yang mendapat bantuan tersebut yakni 10 puskesmas di Pekanbaru, dua Duskesmas di Indragiri Hilir, Dua Puskesmas di Indragiri Hulu, dua Puskesmas di Kampar, dua Puakesmas di Pelalawan dan empat Puskesmas di kabupaten Kuantan Singingi. (BACA: Kades dan Lurah Diajak Untuk Cegah Karhutla)

 

Selain itu, Bank Indonesia juga salurkan bantuan pemulihan untuk korban bencana asap di Riau berupa susu bagi balita, lansia, ibu hamil dan ibu menyusui melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

 

Menurut Tongam, anak-anak, ibu hamil dan lansia adalah korban yang paling rentan.

 

"Kita juga memberikan bantuan kepada puskesmas," terang Tongam. (LIHAT: Titik Panas Sumatera Menurun, Udara Riau Membaik)

 

"Kami juga ikut merasakan kesusahan warga di Riau pada bencana kabut asap tebal. Untuk itu kita memberikan bantuan ," Tongam menambahkan.

 

Kepala Dinas Kesehatan Riau Andra Syafril menanggapi positif bantuan ini. "Ini sangat bermanfaat. Tidak akan sia-sia," ujarnya.