Silk Air dari Singapura Sukses Mendarat

Penumpang-Bertumpuk-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 60 penerbangan telah memutuskan membatalkan semua penerbangan untuk hari ini, Selasa (27/10/2015), dengan alasan landasan pacut tertutup asap.

 

Kabut asap masih mengganggu kualitas udara di sejumlah wilayah Riau. Hanya 10 penerbangan tetap beroperasi pada Selas siang hingga malam. "Tersisa hanya 10 pesawat yang menjadwalkan terbang," kata Duty Manajer Bandara SSK II, Pekanbaru Hasnan. (Baca Juga: Jikalahari: Baru 2 Korporasi Tersangka, Indikasi Polda Riau Ditekan

 

Ia menjelakan, kabut asap masih mengganggu Bandara SSK II, Pekanbaru sejak pagi hingga siang hari. Sehingga sejumlah penerbangan terpaksa batal.

 

Namun 10 penerbangan siang hingga malam sebagian sudah ada berhasil terbang menyusul kabut asap jelang siang hingga sore sudah membaik.

 

"Silk Air dari Singapura sudah mendarat pukul 13.00, begitu juga Lion Air dari Batam sudah mendarat pukul 14.30," ujarnya. (Klik Juga: Sebelum Bertugas, Ratusan Prajurit Shalat Istisqa

 

Hingga Selasa sore pukul 18.00, sudah empat pesawat tiba di Pekanbaru. Jarak pandang lumayan baik dengan radius 1.000 meter. "Tinggal menunggu satu pesawat Lion Air lagi yang akan mendarat," katanya.

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru telah memprediksi akan terjadinya hujan di beberapa wilayah di Riau.

 

"Sore ini beberapa wilayah Riau berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang pada pukul 17.00 WIBseperti Pelalawan, Kampar, Bengkalis, Rohil, dan Kota Pekanbaru," kata Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline