Lagi, 52 Penerbangan Batal di SSK II

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu (30/9/2015), kembali lumpuh total gara-gara tebalnya asap sisa pembakaran.

 

Akibatnya, ratusan penumpang terkatung-katung dan terjadi penumpukan di Bandara SSK II. Staf Airport Duty Manager Bandara SSK II, Toni Hendrik menuturkan, dari 74 penerbangan dijadwalkan terbang, 52 penerbangan dibatalkan akibat buruknya jarak pandang di bandara. (Baca Juga: Al Azhar: Rakyat Riau Jadi Penonton 95 Persen tak Miliki Tanah

 

“Sejauh ini belum ada yang mendarat dan terbang. Hari ini memang lumpuh karena jarak pandangnya buruk sekali. Dari tadi 500 meter saja tidak sampai,” ujar Toni kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (30/9/2015) Sore.

 

Hingga pukul 16.00 WIB, jarak pandang di landasan pacu masih berada dijarak 400 meter. Toni mengatakan jika hingga pukul 18.00 WIB nanti belum ada perubahan jarak pandang di atas 1.000 meter, maka seluruh penerbangan langsung dibatalkan. (Klik Juga: Lion Air Berani Alihkan Tiket Presiden Jokowi

 

“Biasanya kalau tidak ada perbaikan jarak pandang hingga pukul 18.00 WIB, biasanya semua penerbangan langsung dibatalkan,” ujar lelaki sebelumnya dinas di Bandara Polonia Medan.

 

Toni mengatakan kondisi ini relative sama buruknya tiap hari. Bahkan menurut ingatannya, kondisi ini memburuk sejak sabtu lalu hingga kini. “Sejak sabtu kemarin sering batal semua karena jarak pandang selalu berada di bawah 1.000 meter,” jelasnya. 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline