Lagi, Densus 88 Ringkus Terduga Teroris di Payakumbuh

ILUSTRASI-DENSUS-88.jpg
(OKEZONE)

RIAU ONLINE - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror membekuk seorang terduga teroris di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rabu, 21 Desember 2016.

 

Kepala Kepolisian Resor Payakumbuh, AKBP Kuswoto mengatakan, terduga teroris berinisial H alias JT tersebut terlibat jaringan teroris di Solo yang sudah ditangkap lebih dulu pada November 2015 lalu.

 

Terduga teroris ditangkap di tempat kerjanya, bengkel mobil di Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan Ampek. Menurut Kuswoto, polisi juga mengamankan buku, paket, ransel, GPS, telepon dan buku rekening.

Klik Juga: Polda Riau Kerahkan 1.329 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru


 

Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka di Kalurahan Sungai Pinago, Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat, sekitar 500 meter dari tempat kerjanya. Demikian dilansir dari Liputan6.com. Tersangka kemudian langsung diamankan ke Padang oleh Tim Densus 88 bersama Brimob Polda Sumbar.

 

Diduga, tersangka membeli bahan-bahan yang dibutuhkan oleh Abi Zaid untuk membuat bahan peledak dan bom menggunakan dana yang salah satunya bersumber dari Abi Zaid.

 

Penangkapan tersangka teroris itu sempat mengganggu arus lalu lintas kendaraan karena bengkel berada di pinggir jalan utama kota dan warga setempat ramai-ramai menyaksikan petugas menangkap serta menggeledah bengkel dan rumah kontarakan tersangka.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline