Surat Ancaman Trump Akan Bersihkan AS Teror Tiga Masjid California

Pengajian-di-California.jpg
(VOA INOONESIA)

RIAU ONLINE - Tiga masjid di California menerima surat yang memuji Presiden AS terpilik Donald Trump dan mengancam genosida terhadap Muslim. Untuk itu, sebuah kelompok hak-hak sipil mendesak kepolisian setempat untuk meningkatkan penjagaan di masjid-masjid di California.

 

Harian Los Angeles Times edisi Sabtu, 26 November 2016, memberitakan bahwa Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) mengatakan, surat tulisan tangan yang difotokopi itu dikirim pekan lalu ke Islamic Center di Long Beach, Islamic Center di Claremont dan Evergreen Islamic Center di San Jose.

 

Dilansir dari VOA Indonesia, surat tersebut ditujukan kepada "anak-anak setan" dan mengatakan Trump akan "membersihkan AS dan membuat bersinar lagi. Dan dia akan mulai dengan kalian Muslim." Surat itu ditandatangani oleh "American for A Better Way."


Baca Juga: Trump Menang, Wanita Muslim AS: Tidak Aman Berjilbab di AS

 

Untuk melindungi mashid-masjid, CAIR cabang Los Angeles dan Bay Area telah menyerukan peningkatan kerjasama dengan badan-badan penegakan hukum.

 

Menurut Juru bicara Departemen Polisi San Jose, Sersan Enrique Garcia, polisi telah memulai penyelidikan dan memperlakukannya sebagai “insiden berdasarkan kebencian.”

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline