Teras BRI Dirampok, Polisi: Mereka Tak Miliki Brankas dan Sekuriti

Ilustrasi-Rampok-Bank.jpg
(OKEZONE)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kasat reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto geram karena minimnya keamanan yang terdapat di Teras Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jalan Fajar nomor 23 RT 02/06 Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru.

 

Sehingga bank tersebut disatroni empat orang bersenjata api (senpi) melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) Kamis, 17 November 2016 pukul 14.00 WIB.

 

"Saya menilai bahwa keamanan bank itu kurang. Bayangkan saja, untuk sekelas bank saja mereka tidak memiliki brankas dan sekuriti pun tidak punya," ucapnya di ruangannya, Jumat, 18 November 2016.


 

Menurutnya, hal itu membuat para penjahat leluasa merencanakan tindak kejahatan merampok bank, terlebih lagi saat itu bank tersebut hanya ada dua karyawan wanita.

 

Tambah Bimo, untuk bank lainnya yang berada di wilayah berbeda untuk segera melengkapi keamanan untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan seperti ini. Apalagi di akhir tahun, marak kejahatan serupa yang terus terulang.

 

"Untuk mencegah ini terjadi berulang kali, kepada bank-bank yang lain, supaya lebih meningkatkan keamanan. Bisa mempergunakan pengamanan internal maupun eksternal, di lengkapi brangkasnya, apabila butuh pengawalan minta bantuan Polisi saja," katanya.

 

Sebelumnya, telah terjadi curas di Teras BRI yang menyebabkan kerugian sebesar Rp97 juta, Kamis, 17 November 2016 pukul 14.00 WIB. Menurut saksi, perampokan itu dilakukan oleh empat tersangka yang menggunakan helm sambil mengacungkan senjata api (senpi) dan kabur ke arah Jalan Soekarno Hatta.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline