5 Pasukan TNI Ini Mampu Membuat Dunia Gemetar Ketakutan

ILUSTRASI-Denjaka-TNI-AL.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Kopassus dikenal sebagai pasukan terbaik yang dimiliki TNI. Bahkan, Discovery channel military edisi menempatkan Kopassus di posisi ke-3 sebagai pasukan terbaik di dunia. Sebab itu, Kopassus dianggap sebagai pasukan yang ditakuti dunia.

 

Namun tahukah anda, TNI memiliki pasukan-pasukan lain yang tak kalah hebat dan kuat dari Kopassus. Kemampuan perang mereka yang handal sanggup membuat dunia gemetar ketakutan. Pasukan-pasukan ini juga dibekali kemampuan khusus yang tak dimiliki anggota TNI pada umumnya.

 

Berikut pasukan-pasukan terkuat TNI yang mampu membuat dunia gemetar ketakutan, seperti dilansir dari TERSELUBUNG.IN.

 

Kopaska

Komando Pasukan Katak atau disingkat Kopaska merupakan pasukan yang dibentuk pada 31 Maret 1962 oleh Presiden Soeharto. Kopaska bertugas sebagai penyerbu kapal dan pangkalan musuh, merebut pangkalan pantai, dan memperkuat pasukan amfibi. Bahkan, Kopaska memiliki kemampuan setara 24 TNI.

 

Hasil gambar untuk KopaskaJPNN.COM

 

YonTaifib

 

Batalyon Intai Amfibi, yang disingkat YonTaifib adalah satuan elit yang berada di bawah Korps Marinir. Calon anggota YonTaifib diseleksi dari prajurit marinir yang memenuhi persyaratan mental fisik, kesehatan dan memiliki jam terbang tinggi.

 

Hasil gambar untuk YontaifibANALISIS MILITER


 

Yontaifib bertugas untuk menyediakan kekuatan serta membina kemampuan amfibi maupun darat dan operasi-operasi khusus. Yontaifib harus menjalani pelatihan sangat ekstrim, diantaranya berenang dengan kondisi tangan dan kaki terikat sejauh 3 kilometer.

 

Denjaka

 

Detasemen Jala Mangkara adalah pasukan khusus di bawah naungan Angkatan Laut TNI. Denjaka merupakan gabungan antara personel Kopaska dan YonTaifib.

 

Hasil gambar untuk denjakaBINTANG.COM

 

Bertugas membina antiteror dan antisabotase di laut dan di daerah pantai, anggota Denjaka dituntut untuk memiliki kecepatan, kerahasiaan dan memiliki keterampilan mendekati sasaran melalui laut, bawah laut dan bahkan dari udara.

 

Denbravo-90

 

Hasil gambar untuk Denbravo-90

CHIRPSTORY

 

Detasemen Bravo 90 bertugas melaksanakan operasi intelejen, melumpuhkan instalasi musuh dalam mendukung operasi udara dan penindakan teror bajak udara. Hebatnya, satuan pelaksana operasi khusus Korps Pasukan Khas ini mampu menyelamatkan sandera hanya dalam waktu 2 menit.

 

Kopassus

Kamando Pasukan Khusus adalah unit tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di medan yang sulit, menembak sasaran dengan tept, pengintaian dan anti teror.

 

Kopassus

MERDEKA.COM

 

Dalam perjalanan sejarahnya, Kopassus mempu menangani tugas-tugas sangat berat, diantaranya operasi penumpasan DI/TII, G30S/PKI. Bahkan, dunia mengakui kekuatan Kopassus sebagai pasukan terkuat ke-3 di dunia.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline