Ratusan Mahasiswa UIR dan HMI MPO Gelar Aksi Susulan Tuntut Ahok

Demo-UIR-HMI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan mahasiswa yang tergabung dari Universitas Islam Riau dan HMI MPO Cabang Pekanbaru menyusul aksi demonstrasi menuntut ditangkap dan dituntutnya Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang diindikasi melakukan penistaan terhadap agama Islam.

 

Aksi ini dimulai tak lama usai ribuan massa yang mengatasnamakan Muslim Bela Islam membubarkan diri tepat pukul 15.00 WIB tadi, Jumat, 4 November 2016. Dengan menggunakan almamater berwarna biru tua ciri khas UIR, bendera HMI berwarna hijau-hitam serta spanduk dan karton berisi tuntutan ditangkapnya Ahok, dibawa dalam aksi kali ini.

 

"Kita menuntut kepada Kapolda Riau agar menyampaikan kepada Kapolri agar pengusutan kasus penistaan agama oleh Ahok ini segera dituntaskan supaya tak berlarut-larut," kata Presiden Mahasiswa UIR, Ari Juprika dalam orasinya.


Baca Juga: Massa: Tangkap Si Ahok Sekarang Juga

 

Ketua Umum HMI MPO Cabang Pekanbaru, Muhammad Nur mengatakan aksi ini dilakukan tak dilandasi atas kepentingan etnis maupun politik. Katanya, gerakan ini murni atas kepentingan umat Islam yang telah dilecehkan oleh Ahok selaku pejabat publik.

 

"Kita tak peduli apapun sukunya, apapun agamanya. Tapi ketika aqidah kita diusik dan dihina oleh orang lain maka itu berarti dia telah melakukan kejahatan terhadap kebenasan beragama dan menyulut konflik beragama," kata Nur.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline