Tak Tanggung-tanggung, Riau Kerjasama Garap TdS dengan Malaka

tour-de-singkarak.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, SIAK - Niat Pemerintah Provinsi Riau untuk mengembangkan Tour de Siak (TdS) ternyata tak main-main. Pemprov telah membangun komunikasi kerjasama dengan Pemerintah Malaysia untuk mengembangkan TdS menjadi olahraga balap sepeda dua negara, Indonesia dan Malaysia.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, Fahmizal, Selasa siang, 18 Oktober 2016, telah diutus ke Malaka untuk membicarakan keseriusan rencana kerja sama antar negara ini.

 

"Tadi jam sebelas kita sudah utus dinas pariwisata provinsi ke Malaka menemui pemerintah Malaka untuk membicarakan kerjasama ini," kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman ketika membuka secara resmi gelaran TdS hingga Sabbtu, 22 Oktober 2016 mendatang.

 

Pembicaraan nantinya akan meluas pada dampak perekonomian dan pariwisata dua negara bila TdS terlaksana. Gubernur yang akrab disapa Andi ini menerangkan pengembangan nantinya akan dikembangkan ada daerah pesisir yang nantinya bakal dijadikan rute TdS.


 

Baca Juga: Parade Kompang Siak dalam Pembukaan TdS 2016 Pecahkan Rekor MURI

 

Rencana daerah yang akan dikembangkan nanti adalah Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, dan Kota Dumai. Kedua daerah tersebut nantinya akan mulai digali potensi wisata lainnya, selain Pulau Rupat yang sudah dipromosikan wisata pantainya.

 

"Kita tunggu saja kabar baiknya. Kita tunggu hasil pertemuannya nanti," imbuh Ketua DPD I Riau Partai Golkar.

 

Ketua ISSI Kabupaten Siak, Yan Pranajaya sudah memberikan isyarat ISSI Siak siap menjalin kerja sama dua negara. "Kita menunggu hasilnya saja dari Pak Gubernur," ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline