Fakta Menarik di Balik Kemenangan Marquez di Aragon

Marquez-Menang.jpg
(CNNINDONESIA/AFP PHOTO/JAIME REINA))

RIAUONLINE - Lewat kemenangannya di MotoGP Aragaon, Minggu, 25 September 2016, pebalap Repsol Honda, Merc Marquez berhasil memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara dengan menciptakan jarak lebar dengan Valentino Rossi yang berada di urutan kedua.

 

Marquez kini telah mencatat 54 kemenangan dari seluruh kelas Grand Prix. Bahkan telah menyamai rekor legenda balap Grand Prix asal Australia, Mick DOhan.

 

Kemenangan Marquez di Aragon berhasil menorehkan 29 kemenangan di MotoGP sejak promosi pada 2013 di kelas primer.

 

Fakta menarik lainnya dari hasil GP Aragon adalah Marquez untuk pertama kalinya sejak Valencia 2014 berhasil meraih kemenagan di Spanyol. Sejak GP Austin pada April lalu, Marquez kembali mencatat kemenangan di trek kering.

Baca Juga: Inilah Fakta Unik Sang The Doctor, Valentino Rossi

 


Marquez luapkan kegembiraan dengan berlari-lari, menghampiri penggemarnya, hingga melakukan 'atraksi' push-up. (CNNINDONESIA/AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

 

Kini, pebalap berjulukan The Baby Alien itu menjadi pebalap tersukses di Sirkuit Aragon setelah merebut tiga kali kemenangan. Dua kemenangan diraih Marquez di kelas MotoGP pada musim 2013 dan 2016, sedangkan satu lainnya di kelas Moto2 musim 2011.

 

Marquez saat menyapa pengemarnya setelah memenangkan MotoGP Aragon. (CNNINDONESIA/AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

 

Marquez sukses mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, di GP Aragon. Hasil tersebut membuat Marquez, Lorenzo, dan Rossi untuk kali pertama sejak GP Spanyol (24 April) naik podium secara bersamaan.

 

Marquez melakukan atrasi push-up sambil menyapa para penggemarnya(CNNINDONESIA/AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

 

Rossi meraih podium ke-219 di semua kelas dan ke-88 di kelas primer. Sementara bagi Lorenzo, ini adalah kali ke-105 dia naik podium MotoGP dengan total 143 podium di semua kelas.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline