Riau Akan Jadi Model Percontohan Pelayanan Publik Bagi Daerah Lain

Menteri-Asman-Abnur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Asman Abnur ‎bangga dengan kinerja Pemerintah Provovinsi (Pemprov) Riau dengan layanan satu atapnya.

 

Hal ini disampaikannya setelah meninjau secara langsung Pemprov Riau dalam memaksimalkan pelayanan kepada publik.

 

"Tinjauan disini nyatanya bahwa impelemntasi pelayanan publik sudah tercermin di Riau. Saya tidak mengira bahwa Riau sudah ada pelaksanaan publiknya," ucapnya saat berada diruangan Badan Perizinan Pelayanan Terpadu (BP‎2T), Rabu 7 September 2016.


 

Menteri Asman mengatakan nantinya Pemprov Riau akan dijadikannya sebagai model percontohan bagi daerah lainnya dalam pelaksanaan pelayanan publik.

Baca Juga: MenPANRB Akan Terapkan Sistem Panic Button di Polda Riau

 

‎"Nantinya ini akan dijadikan model percontohan. Bahkan untuk di Kabupaten kota juga akan dilakukan hal yang sama beserta daerah lainnya," katanya.

 

Dia juga berharap dengan adanya penerapan publik ini masyarakat tidak lagi dipersulit karena harus berhubungan langsung dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait.

 

"Nanti nyatanya rakyat tidak dipersulit karena harus berhubungan langsung. Semisalnya ada kendala mereka bisa mengadukannya secara online. Sedangkan untuk kepala daerah bisa mengontrol, ini ada formnya," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline