Kapolri: Tidak Ada Polisi Riau yang Kongkow dengan Pengusaha Sawit

KAPOLRI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan terkait foto empat perwira menengah (pamen) polisi dengan seorang petinggi perusahaan sawit di Riau bahwa tidak ada aksi kongkow.

 

Hal itu Tito disampaikannya berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam).

 

"Sudah ada tim propam yang intinya bahwa tidak ada yang kongkow dengan pengusaha kelapa sawit tidak ada itu," kata Tito, dilansir dari Okezone, Senin, 5 September 2016.

Baca Juga: IPW: Propam Umumkan Penyidikan Polisi Riau Kongkow-kongkow Bareng Pengusaha Sawit SP3

 


Tito mengatakan anggota kalaupun ada pengusaha sawit bersama anggota Polri di salah satu hotel di Pekanbaru tersebut hanyalah satu kebetulan.

 

Selain itu, kata Tito, pengusaha yang ada di foto tersebut bukan perusahaan yang kasusnya sudah dihentikan penyidikannya (SP3).

 

"Satu orang pengusaha sawit itu kebetulan dan perusahaannya milik pengusaha itu tidak terlibat di 15 perusahan yang kasusnya di-SP3 (dihentikan penyidikannya). Ini enggak tahu siapa yang menghubung-hubungkan," katanya.

Klik Juga: Propam Tindaklanjuti Foto Petinggi Polda Riau Bersama Bos APSL

 

Menurut Tito, perusahaan pembakar hutan yang kasusnya di-SP3 Polda Riau sudah dievaluasi sebelum SP3 tersebut diterbitkan.

 

"SP3 sudah dievaluasi karena kurang cukup bukti, ada yang terbakar, asalnya dari luar. Secara detail akan disampaikan nanti. ‪Prinsipnya apabila ada yang tak terima, bisa gugat dipraperadilan. Lakukan praperadilan dengan bukti yang cukup," ucapnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline