Hari Ini, Terpantau 92 Titik Api Tersebar di Riau

Karhutla-di-Kawasan-TNTN.jpg
(TIMSATGAS KARHUTLA FOR RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari ini, Senin, 15 Agustus 2016, terpantau ratusan titik api (hot spot) yang tersebar di beberapa provinsi di Sumatera.

 

Terdeteksi sebanyak 159 titik api. Pantauan satelit Terra dan Aqua menunjukkan titik panas terbanyak ada di Provinsi Riau dengan jumlah 92 titik api.

 

Staf analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengatakan titik api terbanyak ada di Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 54 titik api.

 


Sementara, di daerah lain, yaitu di Kota Dumai terdeteksi 15 titik panas, Kabupaten Bengkalis delapan titik, Rohul lima titik, Kampar satu titik, serta Kabupaten Meranti, Siak, dan Inhu masing-masing tiga titik panas.

Baca Juga: Pendatang Asal Binjai Ini Bakar Lahan di Desa Sari, Kampar Kiri

 

Jumlah titik api terbanyak juga ada di Provinsi Bangka Belitung dengan 33 titik api. Kemudian di Sumatera Selatan ditemukan 20 titik panas, Sumatera Utara enam titik, Jambi empat titik, Bengkulu dua titik. "Sementara Lampung dan Kepri masing-masing satu titik," kata Slamet.

 

Jumlah tersebut menunjukkan terjadinya peningkatan yang disebabkan kebakaran hutan di Sumatera. Sebelumnya, pada Minggu 14 Agustus, kemarin hanya ditemukan 92 titik panas.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline