Usai Apel, PNS Pemprov Penuhi Kantin dan Rumah Kadis

PNS-Pemprov-Riau-Maaf-maafan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hari pertama kerja usai libur lebaran selama sepekan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintahan Provinsi Riau rendah produktivitas. Para ASN ini hingga pukul 10.00 WIB masih banyak memenuhi kantin untuk sarapan dan mengobrol.

 

Tak hanya itu, banyak juga yang melakukan halal bi halal dengan mengunjungi rumah atasan, seperti kepala dinas, badan maupun lainnya di hari pertama kerja ini. 

 

Padahal, pada apel yang dilaksanakan pada pagi beberapa jam sebelumnya, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman berpesan kepada pejabat ASN yang berada di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerja secara giat mengingat serapan anggaran masih rendah.

 

Baca Juga: Tak Terlihat Wako Firdaus, Ayat Pimpin Apel Pagi


 

Pada semester pertama anggaran pada akhir bulan Juni 2016 lalu, serapan anggaran Provinsi Riau masih sangat rendah. Realisasi anggaran yang terhitung pada akhir bulan Juni tersebut baru mencapai 20,23 persen.

 

Pada awal hari kerja ini, para ASN di lingkungan Pemprov Riau terlihat banyak hadir pada apel yang digelar. Peringatan sanksi pada ASN yang mangkir kerja pada hari pertama kerja terbukti efektif mampu menekan jumlah ASN yang bolos.

 

"Setelah libur yang panjang ini kita harus kembali mulai bekerja keras untuk mencapai target serapan anggaran yang kita buat. Jadi saya harap semuanya bisa bekerja dengan baik dan giat," kata Gubernur yang akrab disapa Andi Rachman, Senin, 11 Juli 2016.

 

Namun kuantitas kehadiran yang tinggi tak sejalan dengan kualitas kerja yang dihasilkan oleh para ASN, dengan banyaknya ASN yang mengobrol di kantin pada jam kerja.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline