Marquez Gusar Dibuntuti Lorenzo dan Rossi

Lorenzo.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat ini berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2016. Unggul 10 poin dari Jorge Lorenzo, lalu diikuti Valentino Rossi di urutan ke tiga dengan selisih 22 poin. Namun posisi teratas saat ini diakuinya belum membuat Marquez tenang.

 

"Tentu saja Anda senang berada di atas, karena artinya Anda mempunyai semacam margin, dan unggul beberapa poin, untuk saat ini 10 poin. Anda akan lebih memilih untuk memimpi kejuaraan karena jika Anda melakukan kesalahan, itu bisa mengurangi keuntungan, mungkin saja rival menyalip Anda," kata Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (17/6/2016). Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO.ID dari laman Bola.com.

 

"Tapi jika Anda berada di posisi kedua atau ketiga, Anda tak bisa melakukan kesalahan," tambah pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut. (KLIK: Ayah Valentino Rossi Alami Kecelakaan, Konsentrasi Buyar?)


 

Meski demikian, Marquez tetap saja tak tenang. Menurutnya keunggulan 10 poin tak berarti apa-apa. The Baby Alien menyebut Lorenzo bisa saja menyalipnya di balapan berikutnya.

 

"Jujur bagi saya, 10 poin tidak berarti apa-apa, karena pada balapan berikutnya, jika saya finis ketiga dan dia menang, itu hanya menjadi satu poin. 10 poin jelas lebih baik daripada tidak sama sekali, tapi kami sangat, sangat dekat," ujar Marquez. (BACA: Mana Lebih Cepat, Lorenzo atau Rossi? Marquez: Pasti Lorenzo Lah)

 

Tak hanya Lorenzo, Marquez juga tetap khawatir dengan ancaman dari Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga. "Valentino juga hanya tertinggal 22 poin, setelah tujuh balapan, tiga pebalap teratas berselisih kurang dari 25 poin. Ini akan ketat hingga akhir," tutur pebalap asal Spanyol itu.