Marquez Mengaku Waspada Kejaran Rossi

rossi-marquez.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Persaingan pemuncak balap MotoGP 2016 Kian sengit. Tiga pebalap handal yang saat ini menduduki posisi teratas saling waspada. Tak terkecuali Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda ini sangat mewaspadai rivalnya Valentino Rossi.

 

Menurutnya, pebalap Movistar Yamaha itu itu sedang dalam performa terkuat dan terbaik sejak 2013. Baby Alien sangat mewaspadai ancaman dari pebalap asal Italia tersebut.

 

Rossi tercatat memenangi balapan diJerez (Spanyol), posisi kedua di LeMans (Prancis), mengalami kerusakan mesin di Mugello (Italia), hingga kembali menjadi kampiun di MotoGP Catalunya, pekan lalu. Kemenangan di Catalunya adalah yang ke-114 sepanjang kariernya pada ajang Grand Prix. (KLIK: Nasib Adik Kandung Marc Marquez Ini tak Secerah Abangnya)

 


Kini, Rossi hanya tertinggal 22 poin dari sang pemuncak klasemen MotoGP, Marquez, dan defisit 12 poin dari posisi kedua, Jorge Lorenzo. Marquez pun meyakini The Doctor perlu diwaspadai dalam perburuan gelar juara dunia musim 2016.

 

Saat ditanya, apakah saat ini Rossi menunjukkan performa terbaik dalam hidupnya, Marquez menjawab dengan lugas. “Saya tak tahu tepatnya, tapi sejak saya berkipah di kelas MotoGP, ini adalah momen terkuatnya (Rossi). Tahun lalu dia kuat, tapi tahun ini saya merasa dia jauh lebih kuat. Dia sangat cepat,” kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Minggu (12/6/2016).

 

Sejak kembali ke Yamaha pada 2013, Rossi terus mendulang lebih banyak kemenangan setiap musim. Pada musim 2013 Rossi hanya menang di Assen (Belanda), pada 2014 dia menjadi juara seri Misano (Italia) dan Phillip Island, sedangkan pada 2015 dia menang di Qatar, Argentina, Assen, dan Silverstone (Inggris). Adapun pada musim ini, The Doctor telah mendulang dua kemenangan di Jerez dan Catalunya. (BACA: Raih Enam Podium, Marquez Tak Sabar Membalap di Belanda)

 

"Kami harus berhati-hati kepadanya (Rossi), karena levelnya sangat tinggi," tegas pebalap Honda berusia 23 tahun tersebut. Sebbagaimana dilansir dari laman Bola.com.

 

Sementara itu, setelah tampil buruk pada 2015, Marc Marquez kembali tampil menjanjikan pada musim ini. Pemegang gelar juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut menunjukkan sebagai salah satu kandidat serius dalam perburuan titel musim ini.