Berharap Chelses Kalahkan Spurs, Leicester Raih Juara Liga Inggris

Riyad-Mahrez.jpg
(GETTY)

RIAU ONLINE - Pertandingan Derby London antara Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspus menjadi faktor penentu akankah Leicester City menjadi kampiun Liga Premier Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya klub tersebut. 

 

Pertarungan penentu itu akan dimainkan Selasa, 3 Mei 2016 dinihari, di Stadion Stamford Brigde, kandang Chelsea. Jika tuan rumah The Blues kalah, maka rekor impresif di kandang anak asuh Guus Hiddink akan terputus. Sebaliknya, jika Tottenham kalah, alamat Leicestes City menjadi jawara Liga Inggris di Kota London, bukan Kota Leicester. 

 

Uniknya, pertandingan tersebut sama sekali tak ditonton oleh Manager Leicester City, Claudio Ranieri. Pasalnya, dilansir dari Worldsoccertalk.com, pelatih asal Italia ini akan pulang kampung guna mengajak ibunya untuk makan. 

 

Baca Juga: 10 Pemain Leicester Tahan Imbang MU 1-1

 

"Saya baru akan kembali ke Inggris bersamaan dengan pertandingan Chelsea kontra Tottenham," kata Ranieri. 


 

Ia mengatakan, bisa saja dirinya menjadi orang terakhir mengetahui hasil pertandingan tersebut. Pertandingan nanti, Tottenham wajib menang guna menjaga peluangnya menjuarai Liga Inggris.

 

Jika Spurs yang menelan kekalahan, maka Leicester City langsung menggelar pesta perayaan juara Liga Inggris di musim 2015/2016. Secara matematis pasukan Mauricio Pochettino tidak akan mampu mengejar raihan poin The Foxes yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi dengan selisih 8 poin. 

 

"Tottenham diharapkan ada di puncak. Saya tidak akan masuk ke data statistik, tapi itu pertama kalinya dalam sejarah mereka, sekarang mereka bersaing demi gelar Premier League," kata Hiddink dilansir dari Skysports. 

 

Klik Juga: Ranieri Menangis Usai Leicester Berhasil Tundukkan Sunderland

 

Bagi beberapa pemain, tutur mantan Pelatih Timnas Belanda tersebut, mungkin akan menyebabkan gugup. Penampilan Spurs akan sedikit di bawah.

 

"Leicester memang tak kenal takut, namun beberapa pemain Spurs ada terpengaruh imbas berada di puncak dan berpikir "sekarang apa?'" kata Hiddink.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline