Indonesia Keluarkan Travel Advice ke Belgia

Korban-Pengeboman-Brussel-Belgia.jpg
(AFP)

RIAU ONLINE, JAKARTA- Pemboman di Brussels Selasa kemarin mendorong Pemerintah Indonesia mengeluarkan imbauan perjalanan atau travel advice bagi warga negara yang akan berkunjung ke Belgia.

 

"Kita sudah mengeluarkan travel advice. Kita juga mengeluarkan press release baru tadi pagi, terkait saran dan imbauan kepada WNI," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Jakarta, Kamis (24/3/2016).

 

Dalam imbauan itu, seluruh WNI yang saat ini berada di Belgia khususnya di Brussels untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Di samping itu, menghindari tempat-tempat yang dapat menjadi target aksi teror.

 


BACA JUGA : Dua Pembom di Brussels Bersaudara

 

Pemerintah melalui Kemlu juga mengingatkan WNI untuk mengikuti arahan otoritas setempat, memastikan keamanan pribadi da memperhatikan lokasi-lokasi yang dapat dikunjungi.

 

KLIK JUGA : Ibu dan Dua Anak WNI Ini Jadi Korban Keganasan Bom Brussel

 

"Bagi WNI yang berencana untuk mengunjungi Brussels agar mempertimbangkan urgensi kepergian dan apabila memungkinkan sementara menunda kepergian, serta mendapatkan informasi yang lengkap terlebih dahulu terkait keadaan keamanan di tempat yang akan dituju," lanjut Kemlu.

 

Menyusul teror, bandara Zaventem dilaporkan masih akan ditutup hingga 25 Maret, sementara jalur kereta bawah tanah masih dikurangi.