Kemensos Bakal Bangun Rumah untuk Korban Banjir

Inilah-Ketinggian-Banjir-Sungai-Kampar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, JAKARTA-  Korban banjir di Provinsi Bangka Belitung bakal mendapat bantuan dari Kementerian Sosial. Kementerian berencana akan memperbaiki dan membangun rumah para korban yang rusak.

 

Menurut Kasubdit Tanggap Darurat Kemensos, I Kusmadiana, Kamis (11/2/2016), pihaknya tengah berkoordinasi dengan Badan nasional Penanggulangan bencana (BNPB) untuk membangun rumah yang rusak parah.

 


 

Selanjutnya, dua instansi ini bakal berbagi tugas guna membantu korban. Apalagi, korban tersebar di kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang. Diharapkan, dengan bantuan itu, masyarakat tidak terlalu lama tinggal di tenda-tenda.

 

Menurut Kusmadiana, saat ini ada 2.316 jiwa yang mengungsi akibat banjir yang ketinggian airnya mencapai 3 meter itu. Mereka kini tersebar di beberapa sekolah dasar, gedung olahraga, Posyandu, biara hingga di gudang-gudang.

 

Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, banjir di Bangka Belitung membuat satu orang meninggal. Disamping itu, tercatat sebanyak 3.112 rumah terendam air.
<!--[endif]-->