Cegah DBD, Lanud Roesmin Nurjadin Lakukan Fogging

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin melakukan fogging di sekitar perkantoran dan komplek perumahan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru. Itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah yang mulai mewabah.


Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan, Fogging dilakukan karena musim pancaroba di Riau sudah datang. Biasanya perpindahan dari musim penghujan ke kemarau, penyakit demam berdarah sering mewabah.


"Ini adalah upaya antisipasi untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah akibat nyamuk Aedes Agepty. Harapan kita semoga lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin akan terbebas dari nyamuk Aedes Agepty sehingga tidak ada satupun anggota TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin beserta keluarganya yang terjangkit penyakit demam berdarah ini," terang Henri, Kamis (7/1/2016).



Selain fogging, lanjutnya, cara paling efektif untuk mencegah penularan DBD adalah dengan menghindari gigitan nyamuk penular dengan melakukan pola hidup sehat. "Populasi nyamuk juga dicegah dengan cara menutup, menguras, dan mengubur barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air," ujarnya.


"Diharapkan dengan  fogging  ini, warga Lanud Roesmin Nurjadin dapat terhindar dari penyakit demam berdarah atau penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk. Dengan demikian aktifitas kerja di lingkungan Lanud Roesmin Nurjadin menjadi nyaman karena lingkungan yang bersih dan sehat," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonlin