Suzuki Ingin Duetkan Rossi-Pedrosa. Setujukah Anda?

Rossi-dan-Dani-Pedrosa.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, TOKYO - Keinginan produsen sepeda motor asal Jepang, Suzuki, untuk berkiprah lebih tinggi lagi di MotoGP semakin menggebu-gebu.

 

Usai disebut-sebut akan menggaet pebalap nomor wahid dunia, Valentino Rossi, kini Suzuki menduetkan The Doctor dengan pebalap papan atas lainnya asal Spanyol, Dani Pedrosa, kini membela Tim Repsol Honda. (Baca Juga: Santer Isu Sebutkan Rossi Bakal ke Suzuki di 2017

 

Kabar teranyar itu disampaikan pabrikan asal Prefektur Shizuoka, Jepang, belum lama ini. Dikutip dari Sportfair.it, Rossi dan Pedrosa bakal coba disatukan Suzuki dua tahun mendatang.

 

Saat itu, kontrak dua pembalap senior di MotoGP tersebut memang bakal berakhir.Rossi yang saat ini membela Yamaha, sempat mengutarakan niatnya bakal pensiun pada 2017.


 

Sedangkan Pedrosa belum punya tanda-tanda bakal berhenti menarik tuas gas kuda besinya. Isu kepindahan Rossi ke Suzuki sempat berhembus bulan lalu. Faktor keberadaan Davide Brivio, kepala tim Suzuki yang juga sempat jadi bos Rossi di Yamaha, jadi alasan kuatnya.

 

Jika benar demikian, maka Yamaha berpotensi kehilangan dua pembalap terbaiknya. Sebab Jorge Lorenzo juga sempat diisukan hengkang setelah terlibat perseteruan dengan Rossi. (Klik Juga: Inilah Sumpah Rossi Songsong MotoGP Musim 2016

 

Bahkan Yamaha sudah berancang-ancang menarik Andrea Iannone sebagai andalan berikutnya. Sedangkan tujuan Lorenzo adalah Honda atau Ducati. 

 

Kendati demikian, Lorenzo beberapa waktu lalu mengutarakan ingin tetap berada di Yamaha. Bahkan ia menyebut ingin terus balapan di sana hingga usia 36 atau 38 tahun. 

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline