Inilah Empat Titik Target Razia Polisi di Malam Hari

Razia-Polantas.jpg
(INTERNET)

Penulis: Wilna Sari 

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Riau menetapkan empat titik ini sebagai target razia dalam Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan malam hari. 

 

Keempat titik rawan dan kerap dijadikan arena kebut-kebutan tersebut, antara lain Tugu Keris, Jalan Cut Nyak Dien, Simpang Tiga, dan Purna PON. (Baca Juga: Cara Honda Kurangi Lakalantas di Pekanbaru

 

"Tujuan dilakukan razia ini untuk mengantisipasi kebut-kebutan di jalanan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Riau, AKBP Elvanis Lavita, dalam konferensi pers Honda Safety Riding berlokasi di Metropolitan City Panam, Minggu (20/12/2015).

 


Perwira menengah ini mengatakan, keempat titik tersebut sering dijadikan geng-geng motor untuk balapan liar dan mereka mayoritas tak miliki Surat Izin Mengemudi (SIM) C.

 

Elvanis Lavita mengatakan, geng-geng motor ini berbeda dengan klub motor. "Mereka dapat dipastikan sudah memiliki SIM dan tahu disiplin berkendaraan," katanya. (Klik Juga: (Video) Kecelakaan Mobil Aneh

 

Dari data Polda Riau, selama 2014-2015, kecelakaan lalulintas (Laka Lantas) mengalami peningkatan. Berawal dari asap sebelumnya, grafik meninggal dunia akibat lakalantas ini semakin naik.

 

"Tambah lagi dengan curah hujan yang tinggi dan berkabut belakangan ini," katanya.

 

Polwan berpangkat dua melati itu berharap ada kesadaran masyarakat untuk melindungi dan menjunjung keselamatan berkendara. (Lihat Juga: Trik Berkendara saat Musim Hujan

 

"Biarlah kita capek sekarang mengantar jemput anak ke sekolah, misalnya. Asalkan selamat dan aman. Karena kalau sudah sakit dan cacat karena kecelakaan, bagaimana mereka mau melanjutkan cita-citanya," ungkap Polwan berjilbab ini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline