Rossi Tiga Kali Naik Podium Kejuaraan Balap Reli

Valentino-Juara-di-Podium.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAUONLINE - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi bukan hanya jago membalap di MotoGP, kini Rossi malah unjuk gigi diarena balap Monza Rally Show. Tentunya balap reli bukan hal baru bagi Rossi, teryata sejak dilakoni tahun 2006 ia sudah naik podium sebanyak tiga kali.

 

Sejak adanya pelarangan pengetesan ban untuk pembalap MotoGp pada Desember hingga Januari 2016, Valentino Rossi memanfaatkan waktu liburannya dengan mengikuti balap di Monza Rally Show. Dia ingin menjalankan hobi membalapnya selain di MotoGP. "Saya ingin menang lagi," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Jumat 27 November 2015. Sebagaimana dilansir RIAUONLINE.CO. ID dari laman Tempo.co. 

 

Runner up MotoGP 2015 ini memang rutin mengikuti balap Reli Monza. Bahkan Rossi telah mengoleksi tiga kali kemenangan pada 2006, 2007 dan 2013. Reli Monza memang rutin digelar setiap tahun sejak 1978. (KLIK: Ingin Jadi Valentino Rossi? Jajal Dulu Video Game The Doctor Ini)


 

Juara sembilan kali tersebut mencari hiburan dengan bermain reli. Tak hanya hiburan, Rossi juga ingin terus menjaga stamina dengan disiplin motosport selain MotoGP. Bahkan, Rossi cukup kencang dalam balap Reli.

 

Dalam Reli Monza, Rossi akan didampingi co-driver Carlo Cassina. Bersama Carlo itulah Rossi bisa menggondol kemenangan tiga kali. Rossi juga berharap tahun ini dengan menggunakan mobil Ford Fiesta WRC bisa kembali tampil di podium. (LIHAT: HMI Tarik Uang Sewa Lapak Pedagang, Sampah Pun Dibiarkan Membusuk)

 

Sejumlah pereli juga akan siap menghadang Rossi, seperti Alessio Salucci, Tony Cairoli dan pembalap Reli asal Belgia Thierry Neuville. Ikut juga bekas koordinator Tim Yamaha MotoGp, Roberto Brivio dan Manajer Tim Suzuki MotoGp, Davide Brivio.

 

"Semuanya sudah siap untuk bermain di Monza Rally Show 2015. Ini adalah perasaan yang paling baik selama sepekan di kursi Fiesta WRC dan saya merasa seperti pereli sesungguhnya," dalam kicauan Rossi di twitter.