Lawan Rossi Ini Sebut The Doctor bukan Orang Munafik

Valentino-Juara-di-Podium.jpg
(FANPAGE FACEBOOK/VALENTINO ROSSI)

RIAU ONLINE - Mantan lawan sekaligus kawan setim pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, Nicky Hayden, membela mantan rival beratnya tersebut pascasenggolan kontroversial dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez di MotoGP Sepang, Malaysia.

 

Kepada Corriere dello Sport, The Kentucky Kid sempat kaget atas serangan verbal Rossi kepada Marquez dalam jumpa pers di event tersebut. (Baca Juga: Mantan Pacar Lorenzo Ini Rajah Tubuhnya Dukung Rossi

 

Ketika itu, Rossi menuduh Marquez sengaja bermain-main dengannya di Seri Australia, demi membantu rekan senegaranya, Jorge Lorenzo, untuk merebut gelar dunia musim ini.

 


Dimulai dari serangan verbal The Doctor, perselisihan inipun berlanjut di lintasan Sirkuit Sepang. Keduanya, dikutip dari bola.net, menjalani aksi saling salip di tujuh lap pertama, yakni sebelum keduanya bersenggolan di tikungan ke-14 dan Marquez terjatuh.

 

"Vale bukan orang munafik. Dengan saya, ia selalu tepat dan jujur. Kami menjalani banyak pertarungan hebat, tapi kami tidak pernah mengalami peristiwa aneh macam ini. Tak ada menyangka ia akan menyerang Marc secara verbal, tapi jika Vale mengatakan sesuatu, pasti ada alasannya. Saya tidak ragu soal ini," ujar Hayden. (Klik Juga: Ianonne Bersumpa Mati-matian Bela Rossi)

 

Gara-gara insiden ini, Rossi dijatuhi hukuman tiga poin penalti dan harus start dari posisi terbuncit di Valencia, Spanyol akhir pekan nanti dengan akumulasi satu poin penalti yang ia dapat di San Marino setelah Badan Pengawas Balap menilainya menghalang-halangi laju Lorenzo di sesi kualifikasi.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.