Khofifah Jawab dengan Nada Tinggi Pertanyaan Wartawan

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa terusik ketika disinggung kedatangannya setelah asap hilang. Menurutnya, pemerintah adalah sebuah kesatuan institusi yang bersinergi serta berkesinambungan.

 

"Bukannya Presiden sudah datang ke sini Tanggal 9 Oktober kemarin. Jangan dilihat secara person to person. Kehadiran presiden, Menteri LHK, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB itu bukan hari ini tapi sudah kemarin tanggal 9 Oktober," kata Khofifah saat berkunjung ke Pekanbaru, Sabtu (31/10/2015). (BACA JUGA: Inilah Dampak Asap Bagi Dunia Pendidikan)

 

Khofifah menegaskan, kunjungan kerjanya merupakan bagian dari satu kesatuan pemerintah yang terintegrasi dan tak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. "Anda tak bisa lihat seluruh institusi ini berjalan parsial. Itu tak bisa. Seluruh institusi ini berjalan secara bersamaan. Jadi jika saya ke sini, Menteri LHK ke sini, jangan pandang kami itu terpisah," terang dengan nada meninggi.


 

"Lihat kami ini sebagai satu mata rantai yang terintegritas. Ini merupakan satu kesatuan kesiapsiagaan dan keseriusan pemerintah dalam menangani bencana asap," tambah politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

 

Khofifah mengatakan bukan lagi tugas kita untuk saling menyalahkan atas bencana asap yang telah terlanjur terjadi. Ia mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran bersama supaya tak terjadi lagi pada tahun selanjutnya.

 

"Kita harus melakukan refleksi bersama dimana masyarakat kita ini telah terbiasa menghadapi ISPU di atas rata-rata ambang batas. Ini harus kita upayakan supaya tak terjadi lagi di tahun selanjutnya dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat," tandasnya

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline