Jarak Pandang di Pelalawan Hanya 50 Meter

Kabut-Asap-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tebalnya kabut asap menyebabkan jarak pandang terbatas di beberapa daerah di Riau. Di Pekanbaru jarak pandang hanya 200 meter. Di Pelalawan bahkan lebih pendek lagi hanya 50 meter.

 

"Disebabkan kabut asap, jarak pandang kian menurun hari ini. Untuk Kabupaten Pelalawan, jarak pandang hanya 50 meter saja. Kota Pekanbaru dan Rengat sejauh 200 meter, sedangkan Dumai 800 meter," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Sugarin, Senin (7/9/2015).

 


Menurutnya, Satelit Terra dan Aqua mendeteksi ada 413 titik panas di Sumatera. Titik panas terbanyak berada di Jambi yaitu 170 titik.

 

Riau sendiri, lanjut Sugarin, menyumbang 45 titik api, diantaranya Pelalawan 13 titik, Indragiri Hulu 12 titik, Indragiri Hilir 10 titik, Kampar 3 titik, Siak 3 titik, Rokan Hilir 2 titik dan Rokan Hulu 2 titik.


"Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah berawan diselimuti kabut asap. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata pada siang atau sore hari terjadi di wilayah Riau bagian utara dan tengah," kata Sugarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline