Penyakit Ini Serang Ribuan Orang di Riau

Kabut-Asap-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Akibat kabut asap yang melanda sebagian besar daerah di Provinsi Riau, sebanyak 2.712 orang terserang penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA). Ratusan warga lainnya terserang Pneumonia, Asma, Iritasi Mata dan Iritasi Kulit.


"Penyakit terdampak asap yang diderita masyarakat Riau diantaranya ISPA, Pneumonia, Asma, Iritasi Mata dan Kulit. Jumlahnya mencapai ribuan," kata kepala UPT Penanggulangan Krisis Kesehatan, Pengembangan Sumber Daya Alam dan Kesehatan Olahraga Masyarakat Jon Kenedi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (31/7/2015).

 


Kebakaran Hutan dan Lahan di (Karhutla) di Provinsi Riau pertengahan tahun ini mengakibatkan kabut asap yang mengganggu kesehatan masyarakat. Berdasarkan data yang diperoleh dari UPT Penanggulangan Krisis Kesehatan, Pengembangan Sumber Daya Alam dan Kesehatan Olahraga Masyarakat, penyakit akibat Karhutla di Riau sebagai berikut :

ISPA : 2.712
Pneumonia : 84
Asma : 81
Iritasi Mata : 162
Iritasi Kulit: 344

 

Total keseluruhan jumlah masyarakat yang terkena penyakit terdampak asap pada hari ini sebanyak 3.373 orang. Mereka tersebar di sejumlah wilayah di Provinsi Riau.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline